Ketua MPR: Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Mengayomi Seluruh Rakyat

bambang
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Bambang Soesatyo dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019, mengajak semua elemen masyarakat untuk mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan YME karena pada hari ini Bangsa Indonesia boleh mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Presiden RI serta Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Bambang Soesatyo, dengan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI hari ini oleh MPR RI, sosok Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin legitimate memimpin bangsa dan negara untuk periode lima tahun ke depan.

Karena itu, melekat pada kedua pemimpin adalah hak dan kewajiban melaksanakan UUD 1945, termasuk hak prerogatif membentuk formasi kabinet.

Bambang juga menegaskan, peristiwa bersejarah hari ini menandai langkah maju Indonesia mengejawantahkan demokrasi Pancasila, sekaligus sebagai kekuatan untuk terus menapaki modernisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:   JoMan: Apa yang Dilakukan Abu Janda Tak Mewakili Presiden, Itu Sikap dan Pandangan Pribadi

Selain itu, keberlanjutan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari hasil pemilihan Presiden yang demokratis patut dipahami sebagai kehendak rakyat Indonesia agar Demokrasi Pancasila terus ditumbuhkembangkan.

“Untuk merayakan kemenangan dan kejayaan demokrasi Pancasila itu, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dan menerima dengan gembira duet kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. MPR memastikan, duet kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin akan selalu menaungi dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali,” kata Bambang Soetsatyo.

Bambang juga menjelaskan, politik pemerataan pembangunan yang selama ini sudah dikenal sebagai karakter pengabdian Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti dilanjutkan.

Bahkan, semua desa dari ujung Sabang hingga ujung Merauke, akan mendapatkan sentuhan pembangunan sesuai kebutuhan masing-masing desa. Selain itu, kualitas pembangunan harus terus dipertajam.

“Mengacu pada realitas persoalan dan tantangan terkini, MPR akan merekomendasikan kepada Presiden dan Wakil Presiden untuk fokus merawat kebhinnekaan bangsa dalam bingkai Pancasila,” jelasnya.

Baca juga:   Pengamat Nilai AHY Bisa Jadi Penghambat Partai Lain Terima Demokrat

Kemudian, MPR juga akan merekomendasikan kepada kedua pemimpin untuk segera merealisasikan ragam infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung kemampuan Generasi Milenial dan Generasi Z menanggapi perubahan zaman.

Bahkan, hal itu menjadi kewajiban negara untuk mempersiapkan orang muda Indonesia sebagai generasi penerus yang tangguh, inovatif dan kreatif. Selain itu, dunia menyaksikan peristiwa bersejarah hari ini.

Sementara, menurut Bambang tujuh belas kepala negara dan utusan sejumlah negara sahabat telah hadir di Jakarta untuk menyaksikan upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut.

“Inilah momentum bagi kita bersama untuk menunjukkan profil Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, berhikmat dan yang selalu menawarkan persaudaraan kepada semua bangsa,” tandas Bambang Soesatyo. (elz/ant)

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini