Atur Schedule, Sandiaga Sebut Akan Satu Rombongan dengan Prabowo ke Pelantikan Jokowi

Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Sandiaga Uno menyatakan akan datang ke acara pelantikan presiden bersamaan dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga pasangannya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Kendati demikian, keduanya tidak akan datang dalam satu mobil.

“Lagi atur schedule juga biar nggak ribet sekaligus jadi satu rangkaian, satu rombongan biar lancar,” kata Sandiaga Uno kepada detik, di Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Sandiaga Uno sendiri memang sudah berniat untuk datang ke acara pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dirinya juga mendoakan agar acara pelantikan berjalan dengan lancar.

Baca juga:   Jika Gabung Pemerintah, Demokrat Tak Ingin Minta-Minta Jabatan

“Pagi sudah subuh gabungan di Masjid At Taqwa, subuh jamaah, ini mendoakan agar tanggal 20 (hari pelantikan) lancar. Esok saya hadir juga,” ujar Sandiaga Uno.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan dilantik di gedung DPR/MPR pada Minggu, 20 Oktober 2019. MPR memastikan agenda pelantikan presiden-wakil presiden terpilih tersebut akan dilakukan pada pukul 14.30 WIB.

“Disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB,” ungkap Ketua MPR Bambang Soesatyo usai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca juga:   Presiden Akan Tambah Enam Wamen, Istana: Nanti Tugasnya Khusus dan Prioritas

Selain itu, Bambang Soesatyo mengatakan 17 kepala negara sahabat sudah terkonfirmasi akan hadir di acara pelantikan. Dirinya juga menyebut sejumlah politikus yang diundang dipastikan akan hadir.

“Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang confirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia, dan Australia,” kata Bambang Soesatyo.

“(Duta Besar yang hadir) ada sekitar 168,” tambahnya. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini