Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: tirto)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Bulan Bintang (PBB) siap memenuhi imbauan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar berkoalisi dengan Partai Gerindra, PAN, dan PKS di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono, partainya siap mematuhi dan menyambut baik imbauan dari Rizieq Shihab tersebut.

“Saya menyambut baik tausiah dari Habib Rizieq agar ada koalisi PBB, PAN, PKS, dan Gerindra. Koalisi ini berpeluang memenangi Pilpres 2019,” ujar Sukmo Harsono kepada awak media, Kamis, 22 Maret 2018.

Lebih lanjut Sukmo Harsono mengatakan, jika jadi berkoalisi PBB memandang pimpinan tiap partai harus realistis dalam mengusung capres dan cawapres. Menurutnya, penentuan capres dan cawapres sebaiknya tidak ditentukan dari besar-kecilnya partai.

“Tapi potensi siapa yang layak tanding dan siapa yang sanggup mengatasi masalah bangsa 5 tahun ke depan. Gerindra dan PAN sudah, maka jika Prabowo tetap ingin jadi capres, pasangannya tinggal ada di PBB atau PKS,” kata Sukmo Harsono.

“Saya kira kompromi demi mencapai kemenangan harus melepas ego. PBB siap dalam duduk bersama bicara soal pemenangan ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, imbauan itu disampaikan oleh Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat mengunjungi Rizieq Shihab di Mekkah, Rabu, 21 Maret 2018 malam waktu setempat.

Menurut Andre Rosiade, Rizieq Shihab menginginkan koalisi Partai Gerindra-PKS-PAN-PBB terbentuk dan siap mengajak umat Islam memenangkannya.

“Tadi malam jam 21.30 waktu Mekkah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019,” sebut Andre Rosiade, Kamis, 22 Maret 2018. (det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR