Joko-Widodo-Jokowi-dan-Prabowo-Subianto
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. (foto: dok. Setkab)

JAKARTA, harianpijar.com – Pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memprediksi Indonesia bubar 2030, banyak mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa menanggapi prediksi Indonesia akan bubar pada 2030 tersebut.

Menurut Presiden Jokowi, seharusnya kita memandang kedepan itu dengan rasa optimisme dan memberikan harapan lebih teutama kepada anak-anak muda dan rakyat.

“Hehehehe… kita memandang ke depan itu dengan rasa optimisme. Kita memandang ke depan itu juga memberikan sebuah harapan lebih baik kepada anak-anak muda kita, kepada rakyat kita,” kata Presiden Jokowi seusai membuka acara Rapimnas II Partai Perindo di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018.

Presiden Jokowi mengatakan, sesulit apapun tantangan yang ada untuk tetap menegakkan NKRI maka harus dilakukan. Untuk itu, dirinya menilai sangat penting untuk menumbuhkan semangat, optimisme, dan harapan kepada masyarakat secara terus-menerus.

“Sesulit apa pun hambatan yang ada harus ada rasa optimisme, rasa harapan lebih baik,” tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, melalui akun Facebook resminya, Partai Gerindra mengunggah video pidato Prabowo Subianto. Dalam video itu, Prabowo Subianto mengutip kajian luar negeri yang memprediksi bahwa Indonesia akan bubar pada 2030.

Selain itu, video tersebut juga sempat menjadi viral di media sosial pada Rabu, 21 Maret 2018. (Rep)

loading...