prabowo-ketum-gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

JAKARTA , harianpijar.com – Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menduga pernyataaan Ketua Umum Partai Gerindra hanya untuk kepentingan politik. Karena, sampai saat ini apa yang mendasari Prabowo Subianto mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Menurut Maksimus Ramses Lalongkoe, dirinya menilai Prabowo Subianto bukan negarawan karena menyebut Indonesia akan bubar pada tahun 2030.

“Kalau memang seorang negarawan, harusnya berpikir positif, mengedepankan semangat nasionalisme, semangat optimisme sehingga bangsa ini terus jaya dan menjadi bangsa yang besar,” kata Maksimus Ramses Lalongkoe, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Maksimus Ramses Lalongkoe, sebagai calon Presiden seharusnya Prabowo Subianto menghidari pernyataan-pernyataan demikian.

“Harusnya memberikan rasa optimisme terhadap kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Maksimus Ramses Lalongkoe.

Sementara diketahui, akun Facebook resmi Partai Gerindra mengunggah pidato politik Prabowo Subianto. Lain itu, dalam video tersebut Prabowo Subianto mengaku mendapatkan kajian tentang nasib Indonesia yang diprediksi bubar pada 2030.

loading...