presiden-jokowi-sby
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

PURWAKARTA, harianpijar.com – Mantan Presiden dan sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berharap dalam pemberitaan ke depan, dirinya tidak dibenturkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jangan dalam pemberitaan nanti saya dibenturkan dengan Presiden Jokowi, karena Demokrat itu jernih dan rasional,” kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat jumpa pers di sela-sela kunjungan ke Jawa Barat (Jabar) atau Tour de Jabar selama 20-26 Maret 2018, di Purwarkarta, Selasa 20 Maret 2018.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), partainya sering menyampaikan banyak hal positif yang dicapai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, menurutnya dalam beberapa hal, masih ada kekurangan dan permasalahan.

Karena itu, dirinya optimistis Joko Widodo (Jokowi) akan mempertahankan pencapaian yang sudah baik.

“Memperbaiki yang belum baik. Karena slogan Demokrat juga ‘Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki’. Jadi, tolong jangan dibenturkan antara saya dengan Pak Jokowi,” ucap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lebih lanjut, ditegaskan Susilo Bambang Yudhoyono, pengalamannya ketika Tour de Java 2016 atau kunjungan ke beberapa daerah di Pulau Jawa, dirinya saat itu juga berdialog dengan rakyat di Jabar, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.

Bahkan, berbagai lapisan masyarakat seperti guru honorer, tenaga kesehatan, petani, nelayan serta buruh mengutarakan keluhan atau persoalan.

“Itu mereka yang menyampaikan kepada saya. Bahkan saya sampaikan, kalau yang itu kan sudah pemerintah penuhi, terutama pada saat saya memimpin dulu,” tegas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara, dijelaskan Susilo Bambang Yudhoyono, dirinya juga mengetahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah berupaya menghadirkan solusi di tengah masyarakat. Bahkan, dirinya juga berjanji menyuarakannya melalui Fraksi PD DPR.

Namun, menurutnya pemberitaan yang beredar justru seolah-olah dirinya (SBY-red) disebut mengkritik pemerintah.

“Seolah-olah menyalahkan Pak Jokowi. Saya harap tidak seperti itu, karena nanti tujuan saya ini mulia. Ingin bertemu rakyat, dengan niat yang baik. Menyerap aspirasi mereka. Nanti menjadi isu politik,” jelas Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam konferensi pers didampingi Ketua Fraksi PD DPR sekaligus Ketua Komisi Pemenangan Pemilu PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua DPD PD Jabar Irfan Suryanagara dan Ketua DPD PD Purwakarta Toto Purwanto Sandi.

loading...