Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

JAKARTA, harianpijar.com – Untuk memerangi isu hoaks di media sosial, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggandeng sejumlah ormas, untuk duduk bersama.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Idham Aziz, salah satu yang diajak bekerja sama adalah Front Pembela Islam (FPI).

“Kami duduk sama-sama, ke depan antisipasi cara bertindak yang baik terhadap isu-isu yang berkembang, khususnya di wilayah Jakarta,” kata Idham Azis, Selasa 20 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Idham Aziz, pertemuan dengan para ulama akan dilakukan secara berkala ke depannya. Lain itu, peran para ulama dinilai penting dalam menjaga keamanan khususnya di Ibu Kota.

“Tentu kami laksanakan secara berkesinambungan apakah dua minggu sekali atau tiga minggu sekali dengan tema yang ada di masyarakat,” tegas Idham Aziz yang juga mantan Kadiv Propam Polri ini.

Sementara, menurut Juru Bicara FPI Slamet Maarif, FPI siap membantu kepolisian dalam menangkal informasi hoaks. Selain itu, mereka juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi mentah yang beredar.

“Kami spesifik diskusi bagaimana terhadap umat dan bangsa terhadap dua gejala yang mencuat. Pertama, masalah kekerasan tokoh dan tempat ibadah modus orang gila. Kedua, masalah penyebaran hoaks, kami sepakat perangi hoaks,” kata Slamet Maarif.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR