ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JAKARTA, harianpijar.com – Diprediksi kembalinya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke panggung politik setelah bebas nanti tidak akan berpengaruh besar bagi perpolitikan di tanah air.

Menurut pengamat politik Hendri Satrio, pihak-pihak yang dahulu mempersoalkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan terlalu menggubris, lantaran telah menjalani masa hukuman sebagai terpidana perkara penodaan agama.

“Saya kira enggak akan berpengaruh apa-apa juga Ahok kembali ke politik, mungkin agak gaduh sedikit. Jadi enggak terlalu besar seperti waktu dia menjabat Gubernur DKI Jakarta,” kata Hendri Satrio kepada media, Selasa 20 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Hendri Satrio, dirinya menduga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap kembali berpolitik. Namun, dirinya memprediksi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Karena, didasari fakta bahwa PSI pada Pilkada DKI 2017 sangat mengidolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan, kolega dekat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Sunny Tanuwidjadja dan Tsamara Amany Alatas juga bergabung ke PSI.

“Tapi itu kembali ke PSI dan Ahok, apakah cocok. Kalau ada kecocokan bukan tidak mungkin Ahok akan bergabung ke PSI,” jelas pengajar di Universitas Paramadina itu.

loading...