Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra saat ini tengah menggodok lima belas nama yang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto yang akan maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade, DPP Partai Gerindra saat ini masih menggodok nama-nama calon cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra yang akan maju pada Pilpres 2019.

“Saat ini masih kita godok nama-nama cawapres tersebut,” kata Andre Rosiade, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Andrie Rosiade. Partai Gerindra memastikan ketua umumnya itu akan maju, meski sejauh ini belum deklarasi secara resmi. Bahkan, menurutnta deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres akan dilakukan pada awal April 2018.

Selanjutnya, Andre Rosiade juga menjelaskan, beberapa nama yang masuk bursa cawapres Prabowo Subianto diantaranya seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, hingga mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun, menurutnya ada nama lain yang digadang-gadang seperti mantan Menteri Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

“Pak Gatot sudah bertemu Pak Prabowo. Pak Gatot sudah masuk radar kami. Sama nama-nama seperti Rizal Ramli, Mahfud MD, Bang Zulkifli, dan Sohibul dari PKS, ” jelas Andre Rosiade.

Selain itu, juga dikatakan Andre Rosiade, dirinya memprediksi figur cawapres akan menguat bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan diri.

“Nama cawapres ini nanti akan dibahas lagi dengan kepastian koalisi. Sejauh ini, kemungkinan besar Gerindra sama PKS lagi,” ucap Andre Rosiade.

SUMBERBeritasatu
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR