Brigjen-Mohammad-Iqbal
Brigjen Mohammad Iqbal. (foto: Jurnal123/Vecky Ngelo)

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pengembangan dari rangkaian terungkapnya Muslim Cyber Army (MCA). Terkait hal itu, polisi menyita rekening anggota MCA untuk menelusuri aliran dana.

“Polri sedang mengembangkan rangkaian terungkapnya MCA. Sudah ada rekening disita,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Senin, 19 Maret 2018.

Meskipun demikian, Brigjen Mohammad Iqbal belum mau mengungkap berapa jumlah rekening yang disita oleh polisi tersebut.

“Belum lah, nanti kita ungkap,” tuturnya.

Lebih lanjut Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana MCA.

Selain itu, Polisi juga akan melakukan koordinasi dengan pihak bank jika ada dugaan aliran dana MCA lewat perbankan.

“Ini adalah SOP kita melakukan penyelidikan kerja sama dengan semua pihak terkait. Misalnya kita mau penelusuran dana berarti sama PPATK. Misalnya dia mengalirkan dana lewat perbankan kita kerjasama dengan bank gitu,” jelas Brigjen Mohammad Iqbal.

Sebelumnya, polisi telah menangkap kelompok Muslim Cyber Army (MCA) yang diduga menyebarkan isu penyerangan ulama. Berdasarkan pengembangan terakhir, polisi menemukan mantan anggota Saracen ikut berperan dalam anggota MCA. (nuch/det)