fahri-hamzah
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah atas laporannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Menurut Fahri Hamzah, dirinya menginginkan laporannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman cepat diproses Polda Metro Jaya. Bahkan, laporannya dapat membuat jera Sohibul Iman.

“Sehingga mudah-mudahan saya bisa mengisi semua BAP dengan cepat, saya berharap kasus ini bisa cepat selesai. Isitilahnya bisa sampai di ujung. Mudah-mudahan cepat ya jadi tersangka,” kata Fahri Hamzah saat dikonfirmasi sebelum diperiksa di Gedung Ditreskrimsus, Polda Metro Jaya, Senin, 19 Maret 2018.

Sementara diketahui, Fahri hamzah diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi pelapor untuk pertama kalinya. Lain itu, dirinya juga membawa sejumlah bukti tambahan yang akan diserahkan kepada penyidik dan salah satu bukti yang dibawa adalah salinan putusan pengadilan soal pemecatan dirinya dari PKS.

Namun, menurut Fahri Hamzah, majelis hakim menyatakan pemecatan dirinya tidak sah.

“Dia melakukan, bisa dikatakan, menyerang di depan publik dengan mengatakan saya berbohong dan membangkang. Ini kalimat yang dia tidak punya dasar untuk menyatakannya,” tegas Fahri Hamzah.

Sedangkan sebelumnya, Fahri Hamzah menempuh jalur perdata karena dipecat dari PKS. Bahkan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Februari 2016 memenangkan dan menyatakan pemecatan Fahri Hamzah tidak sah.

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI. Namun, Fahri Hamzah kembali menang.

Karena itu, dijelaskan Fahri Hamzah, dirinya geram atas tindakan Sohibul Iman yang dianggap sudah melampaui batas. Bahkan, Sohibul di media mengatakan dirinya kerap berbohong dan membangkang.

“Sungguh ini memasuki pengertian saya yang paling dasar dari eksistensi. Saya merasa sedang dirusak dan dihilangkan. Padahal pengadilan memenangkan saya,” jelas Fahri Hamzah, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Fahri Hamzah melaporkan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya dan laporan tersebut teregistrasi dengan nomor TBL/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

loading...