KPK: Perppu Nggak Perppu Pokoknya Kita Tetap Kerja

Basaria-Panjaitan
Basaria Panjaitan. (foto: Liputan6/Helmi Fithriansyah)

harianpijar.com, SURABAYA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan tetap fokus melakukan pekerjaannya untuk memberantas korupsi meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menerbitkan Perppu KPK. Demikian yang disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat berkunjung ke Surabaya.

“Prinsipnya kita tetap semangat kerja. Apapun itu kita tetap pelaksana. Kita tunggu saja tanggal 17. Sekarang tinggal tiga hari lagi,” ujar Basaria Panjaitan setelah mengecek aset Pemkot Surabaya, Senin, 14 Oktober 2019.

Baca juga:   Puji Kerja Senyap Dasco di Balik 2 Pertemuan Penting, Habiburokhman: The Right Man

Mahasiswa sebelumnya memberi deadline hari ini kepada Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu KPK. Deadline itu diberikan para mahasiswa saat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Oktober 2019.

Mereka yang hadir di antaranya Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dino Ardiansyah, Presiden Mahasiswa Paramadina Salman Ibnu Fuad, serta mahasiswa dari Universitas Tarumanagara hingga Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Baca juga:   Hinca: Demokrat Dukung Penuh Langkah Jokowi Bangun Istana Presiden di Papua

Terkait hal itu, Basaria Panjaitan mengaku tidak mendengar kabar demo mahasiswa karena belum diterbitkannya Perppu KPK.

“Kayaknya tidak ada demo. Bisa disampaikan dengan baik,” kata Basaria Panjaitan.

Lebih lanjut, Basaria Panjaitan kembali menegaskan jika KPK akan tetap fokus bekerja. Bahkan jika perppu tersebut tidak diterbitkan presiden.

“Kita tunggu aja. Pokoknya Kita tetap kerja. Perppu nggak perppu kita tetap kerja,” tukasnya. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini