Muhammad-Sarmuji
Muhammad Sarmuji. (foto: detik/Agung Pambudhy)

JAKARTA, harianpijar.com – Selain elektabiltas dan dukungan politik baik di masyarakat maupun di parlemen, hal yang penting bagi Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan cawapresnya dari kalangan profesional yang juga memiliki kemampuan profesional.

Menurut Wasekjen Partai Golkar Muhammad Sarmuji, dirinya tidak mempersoalkan cawapres Jokowi nantinya berasal dari partai ataupun nonpartai. Namun, yang paling penting adalah bagaimana membangun elektabilitas Jokowi.

Karena itu, selain memahami apa yang menjadi tantangan bangsa ini, juga penting untuk mengetahui siapa cawapres yang tepat bagi Jokowi.

“Selain elektabiltas dan dukungan politik, baik di masyarakat maupun di parlemen, penting bagi Jokowi untuk memastikan cawapresnya itu adalah kalangan profesional yang punya kemampuan profesional yang sesuai dengan tantangan yang dimiliki indonesia lima tahun ke depan,” kata Sarmuji di Jakarta, Minggu, 18 Maret 2018.

Lebih lanjut Sarmuji mengatakan, penting bagi masyarakat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan menjadi tantangan bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Menurutnya, salah satu yang menjadi tantangan ke depan adalah bagaimana meningkatkan perekonomian bangsa.

“Utamanya dalam rangka menciptakan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, pendapatan mayarakat yang lebih bagus, dan sebagainya,” ujar Sarmuji.

Sedangkan, saat disinggung mengenai sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada kriteria tersebut, Sarmuji hanya tersenyum sembari mempersilakan awak media untuk menterjemahkan sendiri.

“Bisa beliau (Airlangga Hartarto-red), bisa juga orang lain, silahkan terjemahkan sendiri,” ucapnya.

Meskipun demikian, Partai Golkar saat ini belum mengusung cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019. Partai Golkar baru menentukan tantangan yang kemungkinan akan dihadapi oleh Jokowi dalam memimpin pemerintahan selama lima tahun ke depan. (Rep)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR