Prabowo-Subianto-1
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: Dok. iNews)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan merespons dan menjawab permintaan para kader daerah yang meminta dirinya kembali maju sebagai capres pada April mendatang.

Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, saat ini suara kader Partai Gerindra di tingkat DPD se-Indonesia telah sepakat meminta Prabowo Subianto kembali menjadi capres.

“Kelihatannya awal April akan ada satu acara dimana Pak Prabowo akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden kembali dari Partai Gerindra,” kata Ferry Juliantono di Saripan Pacific Hotel, Jakarta, Minggu, 18 Maret 2018.

“Ini kan sebenarnya acara untuk menjawab berbagai permintaan dari keluarga besar partai Gerindra, mudah-mudahan minggu pertama atau minggu kedua bulan April,” lanjutnya.

Ferry Juliantono mengatakan, sejauh ini partainya hanya melabuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto sebagai kandidat capres. Prabowo Subianto masih diandalkan untuk menandingi dominasi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Partai Gerindra juga telah membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya. Salah satu rekan koalisi yang selama ini ‘setia’ dengan Partai Gerindra adalah PKS.

Selain itu, menurut Ferry Juliantoro, partainya tengah membuka komunikasi dengan partai politik yang belum menentukan sikap untuk berkoalisi di Pilpres 2019 mendatang, seperti PAN, Partai Demokrat dan PKB.

“Kesediaan PKS untuk berkoalisi dengan kami kembali ini sudah cukup. Tapi kami harus membuka diri untuk melakukan komunikasi kepada partai lain misalkan PKB, Demokrat atau partai-partai lain,” tandasnya. (cnn)