Artidjo-Alkostar
Hakim Agung Artidjo Alkostar. (foto: Tempo/Seto Wardhana)

JAKARTA, harianpijar.com – Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Josefina Agatha Syukur, merasa yakin bahwa hakim Mahkamah Agung (MA) yang menangani perkara peninjauan kembali (PK) Ahok akan memutus dengan adil.

“Saya percaya hakim akan memutuskan dengan adil dan sesuai dengan hukum yang ada. Lebihnya berharap ke Tuhan saja,” kata Josefina Agatha Syukur seperti dilansir dari Kompas, Kamis, 15 Maret 2018.

Lebih lanjut Josefina Agatha Syukur mengaku tak terlalu peduli dengan rekam jejak Hakim Agung Artidjo Alkostar yang ditunjuk sebagai pimpinan sidang PK terkait vonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama yang diajukan Ahok.

Seperti diketahui, Artidjo Alkostar selama ini dikenal tegas dalam memutus sejumlah kasus. Meski demikian, Josefina Agatha Syukur meyakini, baik Artidjo Alkostar ataupun hakim lainnya akan bijaksana mengambil keputusan.

Artidjo Alkostar sendiri merupakan hakim agung yang sering menangani kasus berat, khususnya kasus korupsi. Dirinya pernah menangani kasus korupsi yang melibatkan pejabat dan politisi, seperti Hasan Ishaaq, Angelina Sondakh, Akil Mochtar, hingga Anas Urbaningrum.

Selain Artidjo Alkostar, ada dua hakim lainnya yang juga akan memeriksa PK Ahok yakni Salman Luthan dan Sumardijatmo. (nuch/kom)

loading...