argo-yuwono
Kombes Argo Yuwono. (foto: detik/Ari Saputra)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan akan segera memproses laporan Cyber Indonesia terhadap Wakil ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah atas tuduhan ujaran kebencian (hate speech).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pihaknya akan segera memproses laporan tersebut.

“Iya tentunya setiap laporan akan kita tindak lanjuti,” kata Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 13 Maret 2018.

Lebih lanjut Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi juga akan mengkaji laporan itu terlebih dahulu. Pihak kepolisian akan menyelidiki, apakah perkara yang dilaporkan itu mengandung unsur pidana atau tidak.

“Kalau ada, nanti kita tingkatkan ke penyidikan,” jelasnya.

Menurut Kombes Argo Yuwono, dalam proses penyelidikan polisi akan meminta keterangan terhadap pelapor terlebih dahulu. Bahkan, polisi juga akan memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan pelaporan tersebut.

“Untuk pemeriksaan terlapor belum, itu nanti,” ujar Kombes Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, Fahri Hamzah dilaporkan oleh warga bernama Muhammad Rizki atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoax. Wakil Ketua DPR itu dilaporkan karena menyebarkan berita soal Muslim Cyber Army (MCA) yang bersumber dari media online.

Padahal, berita itu sudah diklarifikasi oleh media tersebut, namun Fahri Hamzah tetap memposting berita itu. Sedangkan, Fadli Zon sendiri dilaporkan karena me-retweet postingan Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah mengaku dirinya menikmati pelaporan ini. Karena, menurutnya, ini merupakan bagian dari demokrasi.

“Itu rutin aja yang gitu-gitu. Nggak ada yang salah, biarin saja. Itu bagian dari kenikmatan berdemokrasi. Nikmati saja,” tandasnya. (det)

loading...