Jokowi-Rapimnas-Demokrat
. (foto: twitter/hincapandjaitan)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean diketahui walk out saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak memberikan pidato dalam Rapimnas Partai Demokrat pada Sabtu, 10 Maret 2018 lalu.

Terkait hal itu, Partai Demokrat akan mengambil langkah tegas terhadap Ferdinand Hutahaean.

“Saya akan minta Komisi Pengawas untuk memanggil dan memeriksa yang bersangkutan,” ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin saat dihubungi awak media, Selasa, 13 Maret 2018.

Amir Syamsuddin mengatakan, partainya memiliki pedoman kode etik untuk kader dalam bersikap. Menurutnya, Komisi Pengawas Partai Demokrat akan menyelidiki apakah sikap Ferdinand Hutahaean melanggar pedoman itu. Jika terbukti melanggar, tentu sanksi menanti Ferdinand Hutahaean.

“Kewenangan Komisi Pengawas yang akan menilai. Memang di kode etik itu mulai sanksi ringan dan yang terberat ada di sana,” jelas Amir Syamsuddin.

tweet-ferdinand
. (foto: screenshot twitter/LawanPoLitikJKW)

Sementara itu, Ferdinand Hutahaean diketahui walk out saat Presiden Jokowi hendak memberikan pidato di rapimnas karena dia mengumbarnya ke dalam akun Twitter pribadinya, @LawanPolitikJKW.

Ferdinand Hutahaean mengaku tidak ingin mendengar pidato Presiden Jokowi. (nuch/det)

loading...