Jokowi-Romy
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy). (foto: Dok. PPP)

JAKARTA, harianpijar.com – Keakraban Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romy) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat semakin mesra. Bahkan, kemesraan tersebut sering kali terekam oleh kamera awak media.

Yang terbaru, pada Minggu, 11 Maret 2018 kemarin, saat Presiden Jokowi dan Romy sama-sama menghadiri undangan pernikahan cucu Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Cirebon.

Seusai mengadiri undangan tersebut, Presiden Jokowi mengajak Romy untuk kembali ke Jakarta bersama. Bahkan, tawaran Presiden Jokowi itu langsung disambut baik dan keduanya pun meninggalkan Kota Cirebon bersama.

“Itu kebetulan saja saya belum beli tiket. Saya ditawari ya ikut saja,” kata Romy usai acara Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Minggu, 11 Maret 2018.

Romy mengakui, selama perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta, dirinya dan Presiden Jokowi banyak terlibat pembicaraan. Namun, Romy menegaskan pembicaraan itu tidak menyinggung soal cawapres di Pilpres 2019.

“Enggak ada (bahas cawapres) kami lebih banyak guyon saja. Saya jamin enggak ada yang serius,” tegasnya.

Sementara itu, kemesraan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy) juga sempat terlihat saat menghadiri zikir dan doa bresama di Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 3 Februari 2018 lalu. (Met)

loading...