AHY
Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: detik/Tsarina Maharani)

BOGOR, harianpijar.com – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui bahwa partainya tidak bisa berjalan sendiri untuk menang di Pemilu 2019. Karena itu, menurutnya, Partai Demokrat perlu berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Hal itu AHY sampaikan dalam pidato kebangsaannya di Rapimnas Partai Demokrat yang dilangsungkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, malam ini.

“Saya menyadari partai kita tidak bisa berjalan sendiri, kita perlu bekerjasama dengan partai lainnya, berkoalisi agar pikiran dan perjuangan kita bisa menjadi manfaat besar untuk kebaikan bangsa dan negara,” kata AHY, Minggu, 11 Maret 2018.

Meskipun demikian, AHY menyebut koalisi yang dimaksud haruslah dilandasi dengan iktikad baik. Koalisi bukan hanya bertujuan untuk memupuk kekuasaan, tapi harus didedikasikan untuk kepentingan rakyat.

“Koalisi sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat bapak SBY dalam pembukaan rapimnas ini haruslah dilandasi good will atau iktikad yang baik,” ujarnya.

“Sumbangan dan pikiran kita Partai Demokrat dalam koalisi bukan untuk menumpuk kekuasaan atau sekedar bagi-bagi kekuasaan, tapi benar-benar didedikasikan untuk kepentingan rakyat yang kita cintai,” tambah AHY.

Karena itu, dikatakan AHY, dalam upaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, maka kesempatan tersebut akan diperjuangkannya. Menurutnya, Partai Demokrat adalah kesempatan bagi siapa saja.

“Partai Demokrat adalah kesempatan bagi negeri ini, Partai Demokrat adalah kesempatan bagi kaum perepuan, Partai Demokrat adalah kesempatan bagi anak-anak muda, sekali lagi kita Partai Demokrat adalah kesempatan,” tandasnya. (nuch/det)

loading...