Mahasiswi-Bercadar
Ilustrasi.

YOGYAKARTA, harianpijar.com – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta akhirnya mencabut surat pembinaan mahasiswi bercadar. Bahkan, pencabutan tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak Rektorat UIN Suka.

“Betul,” ujar Rektor UIN Suka terkait beredarnya surat pencabutan pembinaan mahasiswi bercadar, seperti dilansir dari Republika, Minggu, 11 Maret 2018.

Keputusan pencabutan itu tertuang dalam surat pencabutan tertanggal 10 Maret 2018 kemarin. Selain rektor UIN Suka, hal itu juga dikonfirmasi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Waryono.

La syakka fihi (tidak ada kebimbangan/keraguan di dalamnya),” kata Waryono.

Sementara itu, dalam surat pencabutan tersebut menjelaskan bahwa keputusan pencabutan diambil berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Universitas (RKU) yang digelar pada Sabtu, 10 Maret 2018. Alasannya, pencabutan dilakukan demi menjaga iklim akademik tetap kondusif.

Surat pencabutan ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Suka dan ditujukan kepada Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Kepala Unit/Lembaga UIN Suka Yogyakarta. (nuch/rep)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR