fadli
Wakil ketua DPR Fadli Zon.

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menurut rencana akam membuka Islamic Book Fair (IBF) ke 17 tahun 2018, yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 18-22 April 2018 mendatang.

Menurut Ketua Panitia IBF, M Anis Baswedan, rencananya Islamic Book Fair (IBF) 2018 akan dibuka oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

“Insya Allah, Bapak Fadli Zon yang akan membuka IBF 2018,” kata M Anis Baswedan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 9 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan M Anis Baswedan, dipilihnya Wakil ketua DPR Fadli Zon untuk membuka Islamic Book Fair, dikarenakan yang bersangkutan dikenal sebagai orang yang sangat peduli dengan dunia perbukuan.

“Beliau punya perpustakaan yang cukup dikenal di Padang, juga di Bendungan Hilir Jakarta Pusat,” kata M Anis Baswedan.

Selain itu, M Anis Baswedan juga menjelaskan, Wakil ketua Fadli Zon juga akan membuka perpustakaan di daerah Depok, Jawa Barat. “Kami panitia merasa, beliau cukup layak untuk membuka event Islamic Book Fair 2018 nanti,” jelas M Anis Baswedan yang juga direktur utama Penerbit Akbar Media ini.

Selanjutnya, juga menurut M Anis Baswedan, Fadli Zon juga memiliki sejumlah manuskrip langka yang usianya sudah ratusan tahun. Manuskrip itu diperoleh tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Sementara, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, diakui bahwa dunia literasi bangsa kita belum besar, karena itu melalui perpustakaan, khususnya buku, saya berharap makin tumbuh hasrat dan minat baca masyarakat Indonesia.

“Diharapkan melalui perpustakaan, khususnya buku, saya berharap makin tumbuh hasrat dan minat baca masyarakat Indonesia,” ujar Fadli Zon kepada Panitia IBF 2018  saat melakukan audiensi dan bersilaturahim dengannya di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sedangkan, saat diminta kesediaannya untuk membuka event Islamic Book Fair 2018, dirinya mengaku gembira karena diberi amanah untuk bersama-sama masyarakat menggalakkan dan menumbuhkan minat baca dan tulis.

“Saya bersedia dan merasa terhormat atas kepercayaan ini,” ucap Fadli Zon.

Selanjutnya, Fadli Zon juga mengatakan, dirinya kagum dengan event Islamic Book Fair yang mampu menghadirkan ratusan penerbit serta ratusan ribu pengunjung ke arena pameran.

“Harus diakui, pameran IBF selalu banyak yang menantikan. Dan saya biasanya menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan pameran buku Islam terbesar di Tanah Air ini. Mungkin se-Asia Tenggara, IBF ini adalah pameran buku Islam terbesar,” tandas Fadli Zon.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR