Gatot-Nurmantyo
Gatot Nurmantyo.

JAKARTA, harianpijar.com – Nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali muncul di Pilpres 2019 setelah disebut-sebut memiliki modal logistik yang cukup.

Meskipun demikian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Gatot Nurmantyo saat ini belum memenuhi syarat jika ingin maju sebagai calon presiden.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, modal logistik bukan lah syarat utama untuk maju di perhelatan Pilpres 2019. Seandainya Gatot Nurmantyo maju sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, dirinya menilai Gatot Nurmantyo belum memenuhi syarat.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Dikabarkan Bakal Deklarasi Capres Setelah Pensiun

“Ada tiga pertimbangan utama cawapres Prabowo. Yaitu didukung mitra koalisi, punya kemampuan mendulang suara, dan berintegritas. Belum ada partai yang mendukung beliau, berarti satu syarat tidak terpenuhi,” jelas Mardani Ali Sera kepada awak media, Jumat, 9 Maret 2018.

Lebih lanjut, Mardani Ali Sera pun lalu menjelaskan apa yang menurutnya menjadi modal utama di Pilpres 2019. Dirinya mengatakan, salah satunya adalah integritas seorang calon, bukan uang.

“Modal pilpres bukan uang. Salah dan fatal cara berpikir seperti itu. Modal pilpres adalah integritas dan berjuang untuk kepentingan rakyat, ditambah dekat dengan rakyat,” ujar Mardani Ali Sera.

Baca juga: Pilpres 2019, PKS Pastikan Dukung Prabowo Subianto

Seperti diketahui, PKS memastikan diri bakal segera merapat ke Partai Gerindra untuk berkoalisi menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Mardani Ali Sera mengatakan, partainya siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai capres.

Feeling saya, Prabowo akan deklarasi capres dari Gerindra. PKS siap dukung,” ujar Mardani Ali Sera. (nuch/det)

loading...