Fadli-Zon-2
Fadli Zon. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan partainya akan berkoalisi dengan PKS untuk menghadapi Pilpres 2019. Meskipun demikian, Partai Gerindra berharap bisa mendapat lebih banyak dukungan dari partai lain.

“Ya, dengan PKS kita sudah firm (koalisi), tapi kita berharap lebih banyak lagi dukungan dari partai lain supaya lebih kuat untuk menghadapi Pilpres dan Pileg,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Meski sudah memastikan berkoalisi dengan PKS, Fadli Zon tidak mau bicara soal cawapres. Menurutnya, posisi cawapres akan dibahas lebih jauh dengan partai-partai koalisi nantinya.

“Pendamping nanti akan dibicarakan dengan partai koalisi. Ya tentu orang yang disepakati bersama dan mempunyai elektabilitas yang tinggi dan bisa memenangkan pertarungan di Pilpres 2019,” kata Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, Partai Gerindra akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Namun, sebelum itu, kader-kader di daerah akan mendeklarasikannya terlebih dahulu.

“Jadi mulai minggu depan daerah-daerah mereka menyampaikan aspirasinya deklarasi-deklarasi di sejumlah daerah. DPD-DPD melakukan deklarasi kemudian ya mudah-mudahan dalam waktu dekat saya kira,” jelas Fadli Zon.

Seperti diketahui, Partai Gerindra sendiri telah memiliki 73 kursi (13 persen) di DPR, sedangkan PKS memiliki 40 kursi (7,1 persen). Angka tersebut sebenarnya sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden, yakni sebesar 20 persen. (nuch/det)

loading...