Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman resmi dilaporkan oleh Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya. Terkait pelaporan itu, Fahri Hamzah mengaku telah mendapat dukungan dari kader PKS.

“Saya melakukan ini tentu lebih banyak bottom-up, artinya ini adalah ikhtiar dari bawah, saya dapat dukungan dari kader yang kirim pesan baik secara langsung maupun tidak langsung baik melalui SMS, WhatsApp,” ujar Fahri Hamzah setelah melapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Fahri Hamzah menyebut, kader PKS memberikan dukungan kepadanya karena merasa gelisah dengan kepemimpinan Sohibul Iman.

“Karena kegelisahan di bawah itu sekarang merata dengan kepemimpinan yang nampak sekali tidak kredibel, tidak mengerti hukum dan tidak mengerti politik sehingga ini harus diselesaikan secepatnya,” kata Fahri Hamzah.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap persoalan itu bisa segera selesai agar PKS memiliki kekuatan untuk menghadapai Pilpres 2019 mendatang.

“Jalan menuju pemilu tinggal 15 bulan sementara PKS kelihatan tenaganya makin tergerus karena dipimpin oleh yang tidak punya tenaga. Buat saya ini ruang ternyata tidak bisa diselesaikan, maunya bertele-tele jadi ya saya laporkan, tujuannya untuk kebaikan partai,” jelas Fahri Hamzah.

Laporan Fahri Hamzah terhadap Sohibul Iman tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Sohibul Iman dilaporkan atas dugaan Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE, Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Menurut Fahri Hamzah, dirinya berharap pihak kepolisian segera menindaklanjuti laporannya itu. Bahkan, Fahri Hamzah menyatakan siap hadir jika dimintai keterangan oleh polisi.

“Saya menunggu proses lanjutannya apabila saya mau diperiksa sebagai pelapor saya akan hadir untuk di-BAP dan dimintai keterangan,” tandas Wakil Ketua DPR itu. (nuch/det)

loading...