Fahri-Hamzah-1
Fahri Hamzah. (foto: Dok. Viva)

JAKARTA, harianpijar.com – Fahri Hamzah berencana melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman ke polisi hari ini. Sebelumnya, Wakil Ketua DPR itu memang sudah mengungkapkan niatnya untuk melaporkan Sohibul Iman.

Bersama Koordinator Tim Pembela Keadilan dan Solidaritas (Tim PKS) Mujahid A Latief yang ditunjuk sebagai kuasa hukumnya, Fahri Hamzah akan melaporkan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya sekira pukul 13.00 WIB.

Hal itu juga diperkuat dengan tweet yang dibuat Fahri Hamzah di akun Twitter-nya pada Kamis, 8 Maret 2018.

“Bismillah, Saya berada di pagi yang mendebarkan menjelang fajar, karena hari ini saya akan melaporkan saudara saya @msi_sohibuliman ke kepolisian RI. Sesuatu yang terpaksa saya lakukan. Sesuatu yang tak pernah terbayang akan saya lakukan. #UntukKebaikanPKS,” tulis Fahri Hamzah.

Dalam tweet-nya, Fahri Hamzah menyebut langkah hukum yang dirinya tempuh merupakan upaya untuk perbaikan dan kebaikan PKS. Pelaporan itu, menurutnya, murni karena sebagai warga negara yang perlu mendudukkan perkara.

Fahri Hamzah juga menegaskan tidak ada maksud lain dari pelaporan tersebut, selain untuk memperbaiki partai. Dirinya menilai Sohibul Iman sudah bertindak melampaui batas karena menuduhnya berbohong dan membangkang.

“Sekarang reputasi saya digugat. Saya mendapat tuduhan baru sebagai ‘pembohong’ dan ‘pembangkang’. Sungguh ini memasuki pengertian saya yang paling dasar dari eksistensi. Saya merasa sedang dirusak dan dihilangkan. Padahal pengadilan memenangkan saya. #UntukKebaikanPKS,” Lanjut Fahri Hamzah.

Sementara itu, dalam tweet terakhirnya Fahri Hamzah meminta maaf kepada kader PKS yang menurutnya belum paham dan merasa terganggu atas sikapnya tersebut.

“Saya mohon maaf kepada #KaderPKS yang belum paham dan merasa terganggu. Percayalah bahwa niat saya baik. Saya ingin buktikan bahwa kader-kader adalah yang membesarkan partai. Karena itu jangan ada kezaliman kepada siapapun. #UntukKebaikanPKS,” tandasnya. (nuch/rep)

loading...