Ahok-Sidang
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: Dok. Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung (MA) Abdullah mengatakan, pihaknya telah menerima berkas perkara peninjauan kembali (PK) yang diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemarin, Rabu, 7 Maret 2018 dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

“Berkas PK Ahok dari pranata dan tata laksana sudah diserahkan ke Panmud Pidana pagi tadi,” kata Abdullah dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, dirinya belum bisa menjelaskan berapa waktu yang diperlukan MA untuk meneliti berkas tersebut. Bahkan, dirinya juga belum mengetahui berapa lama berkas tersebut akan disetujui atau tidak.

Selain itu, MA juga belum bisa menyatakan nama hakim yang menangani perkara Ahok tersebut. “Tunggu sabar, ikuti perkembangan ya,” ujar Abdullah.

Seperti diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) atas putusan perkara penistaan agama yang dijatuhkan kepadanya pada Mei 2017 lalu.

Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara akibat pidato kontroversialnya saat di Kepulauan Seribu pada tahun 2016 silam. (jpn)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR