AHY-Jokowi
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: instagram/agusyudhoyono)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 6 Maret 2018 kemarin. AHY datang sendirian dan berbicara empat mata dengan Presiden Jokowi.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, belum ada pembicaraan soal AHY akan menjadi cawapres Jokowi dalam pertemuan tersebut.

“Masih panjang proses pilpres,” kata Syarief Hasan singkat, seperti dilansir detik, Rabu, 7 Maret 2018.

Dalam pertemuan itu, menurutnya, hanya membahas masalah kebangsaan. Selain itu, juga dikatakan Syarief Hasan, tidak ada deal-deal politik lain terkait Pilpres 2019.

“Silaturahmi itu bagus untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita,” ujarnya.

Senada dengan Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan AHY hanya mengantarkan undangan Rapimnas Partai Demokrat yang akan digelar pada 10-11 Maret 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

“Hanya mengantar undangan Rapimnas,” kata Rachland Nashidik di tempat terpisah.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Rapimnas Partai Demokrat pada 10 Maret 2018. AHY pun mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi.

“Tadi sudah diterima oleh Pak Jokowi, beliau insyaallah hadir pada tanggal 10 yang akan datang ini, dan mudah-mudahan membawa kebaikan termasuk beliau sebagai pemimpin ini,” kata AHY. (nuch/det)