Prabowo-Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: REUTERS/Stringer)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan ada empat syarat untuk menjadi pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Andre Rosiade, syarat tersebut bakal menjadi tiket bagi Prabowo Subianto untuk kembali maju mencalonkan diri.

“Satu, tentunya harus melengkapi tiket Pak Prabowo supaya bisa maju,” kata Andre Rosiade dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Selanjutnya, kedua, calon tersebut harus bisa diterima oleh partai koalisi pendukung Prabowo Subianto. Selain itu, sang calon harus mampu menambah insentif sektoral.

“Yang paling penting, keempat harus satu misi, visi dan chemistry dengan Pak Prabowo. Karena mereka akan bersama selama lima tahun ke depan,” ujar Andre Rosiade.

Seperti diketahui, Partai Gerindra memiliki 73 kursi di DPR dari total 112 kursi yang dibutuhkan sebagai syarat mencalonkan diri sebagai capres.

Karena itu, untuk menutupi kekurangan jumlah kursi tersebut, diharapkan diisi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini dianggap sebagai sekutu.

Meski demikian, Partai Gerindra juga akan tetap menggaet beberapa partai politik yang belum mendeklarasikan dukungan kepada capres mana pun. (Met)

loading...