Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan sang Ketua Umum Prabowo Subianto tidak akan berperan sebagai king maker dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Fadli Zon, Prabowo Subianto akan tetap maju menjadi pesaing Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden.

“Enggak ada (jadi king maker). Pak Prabowo akan maju sebagai capres, dan enggak ada itu akan jadi king maker atau cawapres,” kata Fadli Zon saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Fadli Zon, partainya akan segera melakukan deklarasi resmi sebelum dimulainya pendaftaran Pilpres 2019 pada Agustus mendatang.

“Segera, segera. Insyaallah lah. Saya kira mudah-mudahan bisa dalam bulan-bulan ke depan ini,” ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, banyak pihak yang menduga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertindak sebagai king maker di Pilpres 2019.

Bahkan, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Jawa dan Kalimantan, Nusron Wahid, merasa yakin bahwa Prabowo Subianto tidak akan mencalonkan diri di Pilpres 2019.

Menurutnya, Prabowo Subianto hanya akan menjadi king maker dengan menunjuk seseorang untuk melawan Jokowi di 2019.

“Entah siapa orangnya nanti. Tapi bukan pak Prabowo. Hidung politik saya sudah merasakan. Tapi intuisi feeling saya pak Prabowo enggak akan maju,” kata Nusron Wahid saat acara diskusi Survei Nasional Indo Barometer ‘Dinamika Pilpres 2019: Tiga Skenario Pilpres 2019, Siapa Kuda Hitam’ di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018 lalu. (Mer)

loading...