Jenderal-Tito-Karnavian-1
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: Dok. Reuters)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian disebut akan memberi penjelasan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal perkembangan kasus teror terhadap Novel Baswedan. Lain itu, sampai saat ini tim penyidik Polri masih mengejar pelaku teror.

“Pak Kapolri baru tiba umrah, mungkin 1 atau 2 hari ini beliau sudah siap memberikan keterangan ke Pak Presiden,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

Menurut Irjen Setyo Wasisto, Kapolri selalu memberikan informasi terbaru soal perkembangan teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Bahkan, hingga saat ini pencarian pelaku masih dilakukan.

“Selalu. Beliau selalu laporan ke presiden,” ujar Irjen Setyo Wasisto.

Lebih lanjut Irjen Setyo Wasisto mengatakan, soal munculnya desakan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF), dirinya menyebut bahwa penyidik kasus teror ke Novel Baswedan masih bekerja. Lain itu, penyidik siap menindaklanjuti informasi soal dugaan pelaku.

“TGPF itu juga nanti ujungnya ke penegakan hukum. Jadi kalau memang ada informasi sampaikan saja ke penyidik sekarang, kita lebih mendukung penegakan hukum secara normatif yang ada aturan,” jelasnya.

Seperti diberitakan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017 di kompleks rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selanjutnya, Novel Baswedan menjalani perawatan di Singapura selama hampir 10 bulan.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR