Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berencana melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke poliisi atas dugaan penyebaran hoax. Menurut Fadli Zon, dirinya berencana melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri sore ini.

“Rencana sore,” kata Fadli Zon melalui pesan singkat, Jumat, 2 Maret 2018.

Selanjutnya, melalui akun Twitter pribadinya, Fadli Zon juga berkomentar, kalau dirinya bakal melaporkan Ananda lantaran mengunggah foto yang diduga hoax.

Dalam foto tersebut diduga Fadli Zon dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang bersantap dengan punggawa Muslim Cyber Army (MCA).

Ananda Sukarlan mengunggah ulang kicauan akun @stlaSoso1 yang diduga menyebar foto hoax Fadli Zon dan Prabowo Subianto bersama admin MCA. Lain itu, Ananda Sukarlan juga mengajak para netizen untuk mengunggah ulang foto tersebut.

“Nah loh, ini kayaknya butuh di RT 58 x 100 kali deh. Biar 58% itu liat,” kata Ananda Sukarlan melalui akun Twitter pribadinya, Kamis, 1 Maret 2018.

Foto yang diduga hoax itu awalnya diunggah oleh akun @stlaSoso1. Namun, akun tersebut saat ini justru telah menghapus unggahan tersebut.

Kemudian, Fadli Zon lantas membuat tweet dan berencana melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri sore ini atas tweet Ananda Sukarlan tersebut.

“Pelaporan thd @anandasukarlan n penyebar hoaks Jumat sore di @BareskrimPolri dg pengacara @mahendradatta n Tim. @Gerindra @prabowo,” tulis Fadli Zon menanggapi tweet Ananda Sukarlan, Kamis, 1 Maret 2018.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj menyerahkan sepenuhnya proses hukum para tersangka MCA ke pihak kepolisian.