Airlangga-dan-AHY
Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta, pada Kamis, 1 Maret 2018.

Menurut Ketua DPP bidang media dan penggalangan opini Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, pertemuan itu hanya sebatas pertemuan silaturahim.

Lebih lanjut Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan kedua tokoh partai politik itu tidak membahas mengenai ajakan koalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Tidak ada pembicaraan itu,” kata Ace Hasan Syadzily.

Ace Hasan Syadzily menegaskan pertemuan tersebut hanya merupakan pertemuan silaturahim biasa antara Airlangga Hartarto dan AHY. Dalam pertemuan itu AHY juga mengundang Airlangga Hartarto untuk hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada 10-11 Maret 2018 mendatang.

Baca juga: Ini Kata PDIP Soal Rencana Demokrat Undang Jokowi

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan keputusan arahan dukungan partainya pada Pilpres 2019 baru akan dibahas pada Rapimnas mendatang. Lain itu, Partai Demokrat juga akan mengundang Presiden Jokowi dalam rapimnas tersebut.

“Tentunya sekarang sedang dirumuskan, apakah sudah waktunya kami mendeklarasikan atau belum, nanti tentunya bapak ketum akan melihat dan semuanya akan dibicarakan di dalam rapimnas nanti,” kata Nurhayati Ali Assegaf.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR