Ahok-dan-Veronica-Tan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan. (foto: instagram/basukibtp)

JAKARTA, harianpijar.com – Kuasa Hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadirkan dua saksi dalam sidang perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu, 28 Februari 2018.

Adapun kedua saksi yang memberikan keterangan untuk Ahok adalah Natanael Oppusunggu dan Ririn. Keduanya merupakan staf Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dalam persidangan, saksi mengatakan bahwa Ahok dan istrinya, Veronica Tan, sudah tidak lagi sejalan.

“Sudah tidak ada kecocokan. Sudah begitu. Dua-duanya (Saksi) menceritakan seperti itu,” kata kuasa hukum yang sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

Meskipun demikian, Fifi Lety Indra enggan menceritakan lebih detail keterangan saksi di persidangan. Dirinya hanya meminta semua pihak untuk memahami sisi privasi dari kasus tersebut.

“Kami tidak mau menceritakan lebih banyak lagi. Mohon dimaklumi saja. Sepertinya pak Ahok hanya bercerita ke pak Nael (Staf Ahok sekaligus saksi),” ujar Fifi Lety Indra.

Lebih lanjut Fifi Lety Indra mengatakan, saksi Natanael Oppusunggu sudah ikut Ahok selama 21 tahun. “Sejak (Ahok) bujangan,” ungkapnya.

Sementara itu, sidang perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilanjutkan pada Rabu, 7 Maret 2018 mendatang di PN Jakarta Utara. Agenda selanjutnya masih mendengarkan keterangan saksi dari Ahok.

Namun, Fifi Lety Indra juga tidak mau menjelaskan berapa saksi yang bakal didatangkan.

“Ini masalah perceraian kan, bukan masalah yang gampang. Makin banyak saksi, bukti, lebih baik. Apalagi karena kedua belah pihak tidak hadir,” kata Fifi Lety Indra.

Kuasa hukum Ahok telah menyerahkan 12 bukti yang dikumpulkan dalam satu compact disc (CD). Kebanyakan bukti merupakan bentuk komunikasi antara Ahok dan Veronica Tan.

Seperti diketahui, Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, ke PN Jakarta Utara meski dirinya sendiri saat ini tengah menjalani hukuman atas perkara penistaan agama. Alasan gugatan Ahok karena ada orang ketiga dalam rumah tangganya.

Selanjutnya, Ahok menuntut dua hal kepada Majelis Hakim yakni, perceraian dan hak asuh anak. Sementara hingga hari ini Veronica Tan masih bungkam dan belum pernah tampak menghadiri persidangan.

SUMBERCNNIndonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR