prabowo-ketum-gerindra-2
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra sudah membuat rencana akan mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, jika tidak ada aral dan memperoleh dukungan partai lain, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres pada Agustus mendatang.

“Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres pada Agustus mendatang,” kata Ferry Juliantono, Selasa 27 Februari 2018.

Lebih lanjut, dijelaskan Ferry Juliantono, saat ini bagi Partai Gerindra tidak ada calon presiden lain selain Prabowo Subianto. Bahkan, semua kader sepakat untuk mengusung mantan Panglima Kostrad itu sebagai capres di Pemilu 2019.

Selanjutnya, Partai Gerindra juga terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Di antaranya yaitu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saat ini sedang menguatkan posis‎i Prabowo bersama dengan PKS dan PAN,” jela Ferry Juliantono.

Sementara, juga dikatakan Ferry Julaintono, tidak tertutup kemungkinan PKS dan PAN bakal menjadi mitra koalisi Partai Gerindra di Pilpres 2019. Karena, mengingat banyaknya kesamaan dan cara pandang Gerindra dengan dua partai politik tersebut.

“PKS dan PAN sudah sejalan dan terbukti kerja samanya di pilkada 2018 ini,” tandas Ferry Juliantono.

loading...