Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: Screenshot YouTube)

JAKARTA, harianpijar.com – Nama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan ini muncul sebagai kandidat kuat calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

Menanggapi kemunculan nama AHY itu, Partai Golkar pun menyinggung faktor pengalaman di pemerintahan.

“Selain kompak, memiliki kemampuan yang saling melengkapi, terutama di bidang ekonomi, tentu harus dipertimbangkan faktor pengalaman kepemimpinan dalam pemerintahan,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada awak media, Selasa, 27 Februari 2018.

Lebih lanjut Ace Hasan Syadzily mengatakan, faktor pengalaman penting untuk dimiliki cawapres Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, menurut Ace Hasan Syadzily, pengalaman dapat membawa Indonesia lebih maju.

“Itu sangat penting untuk membawa Indonesia menjadi negara yang maju,” ujarnya.

Di sisi lain, Partai Demokrat berpandangan AHY tidak membutuhkan pengalaman untuk menjadi capres ataupun cawapres. Menurutnya, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu layak maju ke pilpres.

“Saya kira untuk menjadi capres atau cawapres kan kita tahu, tidak diperlukan pengalaman. Pengalaman itu kan di mana-mana bisa didapat,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf. (nuch/det)

loading...