Firza-Husein-1
Firza Husein. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya belum melimpahkan kembali berkas perkara kasus dugaan pornografi yang menjerat tersangka Firza Husein ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Pasalnya, berkas tersebut belum dinyatakan lengkap.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, pihaknya akan segera melengkapi berkas itu melalui petunjuk-petunjuk yang diberikan jaksa penuntut umum.

“Pasti akan kita (segera) limpahkan,” kata Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi awak media di Mapolda Metro jaya, Jakarta, Senin, 26 Februari 2018.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Adi Deriyan, berkas perkara itu sempat dipulangkan oleh Kejati terhadap penyidik pada Juli 2017. Namun, jaksa menyurati Polda Metro Jaya untuk melengkapi hasil penyelidikan kasus tersebut dan mereka meminta kepolisian menggali saksi lain dan bukti petunjuk tambahan.

Namun, saat ditanya perihal kendala yang dihadapi polisi hingga berkas tersebut mandek, Kombes Adi Deriyan tidak mau menjelaskan. Dirinya hanya menyampaikan persoalan yang masih perlu didalami penyidik dan pihak-pihak lain untuk bisa melengkapi berkas tersebut.

“Pemberkasan pasti ada tahapan. Untuk itu ada hal yang saat ini perlu kita dalami. Karena hal itu membutuhkan bantuan dari pihak lain. Enggak mungkin dari pihak kepolisian saja,” ujar Kombes Adi Deriyan.

Selanjutnya, Kombes Adi Deriyan menilai wajar apabila suatu berkas perkara dikembalikan dari kejaksaan tinggi ke penyidik, apalagi ketika berkas tersebut masih dalam tahap penyidikan.

“Kejaksaan berikan pandangan dan analisa. Kalau ada kekurangan, diberikan lagi kepada kita. Pasti modelnya kalau P19, kurang lengkap,” tandasnya.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR