SBY-1
. (foto: detik/Adhar Muttaqin)

TULUNGAGUNG, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri kampanye tertutup pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Margiono dan Eko Prisdianto, di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu, 24 Februari 2018.

Kehadiran SBY disebut-sebut menjadi magnet bagi 1.000 lebih kader pendukung pasangan Margiono-Eko Prisdianto (Mardiko) untuk datang dan memadati balai pertemuan Bharata Convention Centre, hingga acara usai.

Sementara, dalam pidato sambutannya, SBY mengatakan dirinya akan memberikan sejumlah tips dan pesan kepada koleganya, Margiono agar menjalani kompetisi secara baik dan elegan.

“Sahabat saya ini bapak-ibu, saudara-saudara, adalah seorang yang dekat dengan rakyat. Kalau pemimpin cinta rakyat seperti sebagaimana yang saya ketahui pada sosok Margiono, maka hatinya, pikirannya, lakunya, jiwanya, tindakannya, selalu memikirkan nasib dan masa depan rakyat,” kata SBY saat menyampaikan pidato dalam kampanye yang dikemas dengan tema Silaturahmi Kader dan Tim Pemenangan Margiono-Eko Prisdianto itu.

Lebih lanjut menurut SBY, sifat itu menjadi modal awal yang tidak mungkin tergantikan oleh apapun.

“Saya senang, jadi pasangan kita ini sudah mengerti apa persoalan yang dihadapi di Tulungagung. Apa harapan saudara-saudara kita yang di Tulungagung ini, untuk masa depan yang lebih baik. Untuk lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

SBY pun mengingatkan kepada pasangan Mardiko agar tidak banyak mengumbar janji. Tetapi supaya lebih taktis sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat Tulungagung sehingga efektif dan efisien.

“Saya yakin beliau tidak akan berjanji yang melebihi kepatutannya. Karena kedua beliau tahu, makin berjanji maka makin banyak pula yang yang tidak bisa diwujudkan,” jelas SBY dengan gaya serta intonasi bicaranya yang tenang dan khas.

Selain itu, SBY juga berpesan agar pasangan Mardiko berfikir taktis dengan memahami harapan serta persoalan yang ada di Tulungagung.

“Harapannya apa, sumber daya yang dimiliki Tulungagung apa, dan ikhtiar kedua beliau apa untuk menambah sumber daya itu. Baru kemudian dipikirkan bagaimana kebijakan, solusi dan tindakan yang akan diambil. Maka itulah yang harus dilakukan seorang pemimpin di Tulungagung,” kata SBY.

Sementara, menurut calon bupati Margiono, dirinya sengaja mengundang SBY dalam kampanye tertutup yang digelar di balai pertemuan Barata Convention Centre itu.

Selain itu, dirinya juga berencana mengundang sejumlah tokoh nasional, khususnya ketua umum sejumlah parpol untuk membantu berkampanye di Tulungagung.

Seperti diketahui, selain pasangan Mardiko dengan nomor urut 1, Pilkada Tulungagung juga diikuti pasangan petahana Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo yang mendapat nomor urut 2.

SUMBERAntara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR