Arsul-Sani
Arsul Sani. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik deklarasi dukungan PDI Perjuangan (PDIP) terhadap Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dirinya merasa yakin partai koalisi pendukung Jokowi semakin kuat.

“Deklarasi dari PDIP ini tentu PPP ikut menyambut baik. Karena ini makin menguatkan koalisi partai yang akan usung Pak Jokowi,” kata Arsul Sani melalui pesan singkat, Jumat, 23 Februari 2018.

Sedangkan terkait strategi PPP dalam mensukseskan pencalonan Jokowi di pilres 2019, Arsul Sani menyebut PPP baru sekedar tahap sosialisasi keputusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

“Strategi PPP saat ini baru pada tahap menyosialisasikan keputusan Mukernas PPP tentang dukungan pencapresan kembali Jokowi di Pilpres 2019,” ujar Arsul Sani.

Menurut Arsul Sani, saat ini belum membicarakan nama calon wakil presiden yang akan diusulkan PPP untuk mendampingi Jokowi. Namun, dirinya menilai partai koalisi sebaiknya berunding dulu sekaligus memberikan pendidikan politik ke publik.

“Ya belum bicara nama apapun sampai dengan saat ini. PPP berpendapat partai koalisi bicara dulu satu sama lain sebelum menyampaikan nama kepada publik. Kalau masing-masing ajukan nama di ruang publik, maka pendidikan politik yg dikirim kepada rakyat adalah partai berebut cawapres,” jelas Arsul Sani.

loading...