Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan meskipun elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengalami penurunan berdasarkan hasil dari lembaga survei Median.

Hal itu tidak akan mempengaruhi dukungan dari Partai Gerindra kepada Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

“Belum apa-apa. Orang pak Prabowo tidak ngapa-ngapain. Belum ngapa-ngapain sudah dapat angka,” kata Taufik saat dikonfirmasi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018.

Lebih lanjut, menurut Taufik, ada beberapa alasan mengapa Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Apabila negara Indonesia mau berubah, harus ada pergantian pemimpin. Karena, semua kebijakan tergantung dari pemimpin.

“Kalau mau merubah negeri ubahlah pemimpinnya. Karena semua tergantung pemimpinnya. Kalau mau negeri ini aman, pak Prabowo saja. Kalau negeri mau sejahtera, wartawan mau sejahtera, rakyat kecil mau sejahtera,” ujar Taufik.

Selanjutnya, Taufik juga mengatakan, untuk calon wakil presiden, Partai Gerindra menyerahkan seluruhnya kepada Prabowo Subianto.

Menurutnya, Partai Gerindra terbuka untuk calon-calon yang akan mendampingi Prabowo Subianto, termasuk Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya cocok juga. Siapa lagi lu sebutin coba. Gerindra itu terbuka. Kami belum ngomongin soal wakilnya ya itu kewenangan capresnya,” tutur Taufik.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil survei yang dirilis lembaga survei Median elektabilitas Prabowo Subianto turun dari 23,2 persen di bulan Oktober 2017 menjadi 21,2 persen pada bulan Februari 2018. Survei tersebut dilakukan dalam rentang waktu 1-9 Februari 2018.

loading...