Agus-Hermanto
Agus Hermanto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim pencari fakta (TPF) atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Dari awal juga saya sampaikan yang terbaik adalah Pak Jokowi membuat tim pencari fakta,” kata Agus Hermanto saat dikonfirmasi di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018.

Menurut Agus Hermanto, pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya, ketika ada masalah yang sulit langsung membentuk TPF. Lain itu, TPF merupakan pilihan yang paling tepat.

“Kalau dibentuk tim pencari fakta ini pastinya akan lebih cepat terungkap,” ucap Agus Hermanto.

Lebih lanjut, Agus Hermanto mengatakan, kasus penyiraman air keras ini sudah cukup lama dan tidak tuntas-tuntas. “Kami tahu ini persoalan cukup sulit,” ujar Agus Hermanto yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Selanjutnya, Agus Hermanto menilai penanganan kasus ini perlu lebih fokus dengan membentuk TPF. “Pak Presiden harus keluarkan TPF,” tegasnya.

Menurut Agus Hermanto, isi TPF itu nanti bisa dipimpin dari unsur Polri, yang paling mengerti persoalan. Selain itu, libatkan juga pakar hukum, politik dan lainnya.

“Kalau satu persoalan dengan banyak pemikiran, rasanya akan mempunyai keberhasilan yang lebih cepat,” tandas Agus Hermanto.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR