Hasto-Kristiyanto-2
Hasto Kristiyanto. (foto: dok. metrotvnews)

DENPASAR, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat menunjukkan sinyal untuk menjalin hubungan agar semakin dekat. Lain itu, kedua partai politik tersebut akan mengintensifkan komunikasi seiring makin dekatnya Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan, undian nomor urut partai peserta pemilu di KPU pekan lalu menjadi sinyal tentang komunikasi PDIP dengan Partai Demokrat yang makin intensif.

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto mengatakan, pada saat undian nomor urut peserta pemilu di KPU, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendekat ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak AHY menyampaikan kepada Ibu Mega untuk melakukan dialog. Itu hal positif,” ujar¬†Hasto Kristiyanto jelang pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Jumat, 23 Februari 2018.

Menurut Hasto Kristiyanto, politik harus bisa dilakukan dengan dialog. Bahkan, partai pemenang Pemilu 2014 itu juga menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang berseberangan.

“Termasuk terhadap yang memberikan kritik paling keras ke pada PDI Perjuangan, kami siap berdialog,” tegasnya.

Sedangkan, saat ditanya kapan PDIP akan mengintensifkan dialog dengan Partai Demokrat, Hasto Kristiyanto menyebut hal itu akan dilakukan setelah Rakernas III PDIP.

“Nanti setelah Rakernas ini kami akan lakukan dialog tersebut,” jawabnya.

loading...