Novel-Baswedan-1
Penyidik KPK Novel Baswedan tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2018. (foto: Kompas/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Kasus Pak Novel Baswedan ini kan sampai hari ini belum selesai. Dari awal juga saya sampaikan yang terbaik adalah Pak Jokowi harus membuat TGPF,” kata Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018.

Menurut Agus Hermanto, kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan sudah terlalu lama penanganannya. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian belum mampu mengungkapkan pelaku penyerangan tersebut.

“Soalnya kalau kita hanya serahkan kepada yang sekarang tentunya yang melaksanakan ada di pihak penegakan hukum dari Polri dan sebagainya. Toh sudah cukup lama dan kami tahu ini persoalan cukup pelik dan cukup sulit,” ujar Agus Hermanto.

Seperti diketahui, Novel Baswedan telah kembali ke Indonesia pada Kamis, 22 Februari 2018 setelah menjalani pengobatan mata di Singapura karena terkena siraman air keras. Rencananya, Novel Baswedan akan menjalani operasi lanjutan. (nuch/det)