Hasto-Kristiyanto-1
Hasto Kristiyanto. (foto: VIVA/Muhamad Solihin)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Jumat 23 Februari 2018 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Denpasar, Bali. Lain itu, Rakernas ini diselenggarakan selama 3 hari dari 23 sampai 25 Februari 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Rakernas III PDIP mengangkat tema ‘Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya’. Selain itu, PDIP berusaha menyuguhkan tema yang memberi arah terhadap prioritas pembangunan bangsa dan negara yang seharusnya bertumpu pada jalan pembumian Pancasila.

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto percaya tema ini terutama jalan pembumian Pancasila mampu menggelorakan harkat dan martabat bangsa, serta percaya pada kekuatan bangsa sendiri.

“Bangsa Indonesia dibentuk dengan cita-cita besar, mewujudkan masyarakat adil dan makmur; suatu tatanan yg hanya terbentuk apabila kita berdaulat, berdikari, dan bangga dengan kebudayaan kita sendiri,” ujar¬†Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Kamis, 22 Februari 2018.

Selanjutnya, menurut Hasto Kristiyanto, apa yang dibahas sebagai Pola Pembangunan Berdikari akan menjadi dasar partai berlambang banteng ini mengelola pemerintahan Indonesia ke depannya.

“Apa yang dibahas sebagai Pola Pembangunan Berdikari nanti akan menjadi dasar bagaimana Partai mengelola pemerintahan negara dari pusat hingga ke provinsi, kab/kota, hingga di tengah rakyat,” kata Hasto Kristiyanto.

Selain itu, konsepsi tersebut menjadi acuan kebijakan yang dijabarkan seluruh kader PDIP di Pemerintahan. “Contoh sederhana, bagaimana Indonesia berdaulat di bidang pangan, dijabarkan dalam Pembangunan Berdikari,” lanjut Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, selain membahas konsepsi Pola Pembangunan Berdikari, PDIP juga akan membahas beberapa hal penting lainnya.

“Akan dibahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan Pilkada serentak, hingga konsolidasi partai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

loading...