Fadli-Zon-2
Fadli Zon. (foto: google images)

KUDUS, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan segera diusut hingga tuntas.

“Siapa pun yang melakukan tindak pidana terhadap Novel harus diusut sehingga ada keadilan,” kata Fadli Zon saat dikonfirmasi di sela kunjungan ke Kudus, Kamis, 22 Februari 2018.

Menurut Fadli Zon, dirinya juga sangat menyayangkan kasus yang terjadi saat ini yang kelihatannya mudah, namun pelakunya sulit ditangkap. Bahkan, untuk hal yang begitu sulit, pelakunya justru mudah ditangkap.

“Seharusnya, aparat segera menindaklanjutinya karena masyarakat tentunya perlu mendapatkan penjelasan siapa pelakunya,” ucap Fadli Zon.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan, apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berbicara beberapa kali, namun perkataannya tidak didengar juga.

Karena itu, menurutnya, dalam waktu dekat kasus Novel Baswedan harus sudah ada kejelasan karena sudah hampir setahun lamanya.

“Kami sangat mendukung agar kasus Novel segera diselesaikan, segera mendapatkan keadilan hukum dan hukum harus ditegakkan,” tegas Fadli Zon.

Fadli Zon merasa sangat prihatin dan berduka atas teror fisik yang dialami Novel Baswedan tersebut.

“Bahaya dan tidak pada tempatnya. Tidak boleh ada teror seperti itu karena nantinya dikhawatirkan akan ada dendam. Lain itu, diharapkan upaya mengungkap korupsi tetap dilakukan dengan semangat,” tandasnya.

SUMBERAntara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR