HARIAN-PIJAR

JAKARTA, harianpijar.com – Oesman Sapta Odang (OSO) mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. Lain itu, pernyataan Ketua Umum Partai Hanura yang mengejutkan tersebut disampaikan di tengah syukuran lolosnya Parta Hanura sebagai peserta pemilu 2019 dengan nomor 13, Kamis 22 Februari 2018.

Sementara, awalnya Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto memberikan sambutan di depan para pimpinan DPP, DPD dan DPC Partai Hanura se-Indonesia, dalam acara yang digelar di kediaman Oesman Sapta Odang (OSO), di Kuningan, Jakarta Selatan, itu. Namun, setelah Wiranto selesai memberikan sambutan saatnya giliran Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan sambutan.

Selanjutnya, dalam sambutannya Oesman Sapta Odang (OSO) membakar semangat kader-kadernya. Bahkan, dirinya juga membalas pujian yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebelumnya.

Namun, tiba-tiba suara Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membesar. Bahkan, dirinya langsung menyatakan mencalonkan Wiranto sebagai cawapres 2019 mendatang.

“Dari komitmen saya, sejarah partai ini, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden,” kata Oesman Sapta Odang (OSO) dan disambut teriakan para kadernya.

Lebih lanjut, ditegaskan Oesman Sapta Odang (OSO), dirinya meminta kadernya juga berdiri. “Kenapa orang lain boleh, kenapa partai lain boleh, kita (Hanura-red) tidak. Kita (Hanura-red) juga partai. Berdiri, nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres,” tegas Oesman Sapta Odang (OSO) kepada kader-kadernya.

Sementara, kadernya pun berdiri dan suasana bertambah riuh. Sedangkan, Wiranto yang duduk di kursi depan bersama Sekjen Herry Lountung Siregar dan lainnya juga berdiri.

“Siapa wapres?” kata Oesman Sapta odang (OSO) “Wiranto,” jawab para kader.

“Saya tidak peduli orang mau ngomong apa. Tapi jualan kita harus ada. Masa PKB saja berani jadi wakil, kita tidak berani. Justru ada lagi yang lain berani,” lanjut Oesman Sapta Odang (OSO).

Selanjutnya, Oesman Sapta Odang (OSO) juga menjelaskan, diminta para kader untuk terus maju mengusung Wiranto. “Sekali bertempur, tetap bertempur,” jelas Oesman Sapta Odang yang juga senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu.

Bahkan, Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan kepada semua kadernya hingga ke ranting memasang foto Wiranto.

“Saya tentu punya alasan. Saya tidak pernah dekat sama orang yang tidak saya percaya. Saya tidak menjilat orang yang saya percaya. Tapi, saya lakukan langkah penting untuk organsiasi dan terhormat,” tandas Oesman Sapta Odang (OSO).

loading...