Setya-Novanto-4
Setya Novanto. (foto: detik/Agung Pambudhy)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua DPR dan juga terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto menyayangkan pernyataan Muhammad Nazaruddin yang mengaku memiliki bukti korupsi Fahri Hamzah saat menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR.

“Fahri orangnya bersih jadi saya sesalkan juga kalau saudara Nazaruddin mengatakan demikian. Saya jamin 1000 persen Fahri Hamzah tidak akan melakukan hal itu,” kata Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2018.

Menurut Setya Novanto, selama menjadi rekan Fahri Hamzah di DPR tidak ada tindak tanduk Fahri Hamzah melakukan tindakan korupsi. Bahkan, dirinya menyebut sempat ada tawaran kongkalikong terhadap Fahri Hamzah namun ditolak.

Lebih lanjut, ditegaskan Setya Novanto, pernyataan Nazaruddin merupakan pernyataan keliru. Karena, antara Nazaruddin dan Fahri Hamzah tidak pernah ada komunikasi apapun.

“Kehidupannya (Fahri Hamzah-red) hanya untuk bekerja dan bekerja tidak pernah memikirkan uang. Bahkan ada yang berupaya juga ke dia, dia enggak pernah mau dan dia memang punya prestasi baik,” tegas Setya Novanto.

loading...