Presidium-Alumni-212
Presidium Alumni 212. (foto: detik/Kanavino)

JAKARTA, harianpijar.com – Presidium Alumni 212 mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima kabar terkait kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Karena itu, mereka merasa yakin Rizieq Shihab tidak akan pulang pada Rabu, 21 Februari 2018 besok.

Meskipun demikian, apabila Rizieq Shihab benar-benar pulang, Presidium Alumni 212 akan menyambutnya dengan suka cita.

“Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana suka cita. Yang menjadi sakwasangka kita semua di presidium, bila berita terkait perpulangan dari HRS sampai detik ini belum ada pernyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri,” ujar Juru bicara Presidium Alumni 212 Aminuddin dalam keterangannya, Selasa, 20 Februari 2018.

“Kami (Presidium Alumni 212) berkeyakinan HRS tidak pulang, karena tidak ada kepastian dari beliau sampai hari ini,” lanjutnya.

Selain itu, Aminuddin juga meminta kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi terkait kepulangan Rizieq Shihab yang belum jelas sumbernya. Pasalnya, menurut Aminuddin, hal itu akan membuat umat menjadi bingung.

“Agar kabar kepulanganya menjadi jelas mohon pihak terkait, jangan memberikan pernyataan yang membingungkan kepada umat. Pulang atau tidak pulang. Karena antar pengacara HRS Eggi Sudjana dan Kapitra juga lain,” kata Aminuddin.

Selanjutnya Aminuddin mengatakan, seandainya kabar kepulangan Rizieq Shihab benar, dirinya berharap Rizieq Shihab diperlakukan semestinya. Pihak kepolisian juga diminta untuk mengamankan kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu agar suasana tetap kondusif.

“Kalau benar HRS pulang, tolong perlakukan beliau sebagai ulama yang dihormati oleh jutaan pengikutnya. Kepada pihak kepolisian agar mengawal ketertiban lalu lintasnya dan menjaga serta ikut menjamin keamanannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, menurut Aminuddin, Presidium Alumni 212 malam ini akan menggelar rapat untuk membahas kabar kepulangan Rizieq Shihab. Tak hanya itu, rapat juga akan membahas mengenai ikut-tidaknya dalam penjemputan Rizieq Shihab di Masjid Baitul Amal. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR