LPOI Minta Pemerintah Lebih Tegas Tindak Kelompok Radikal

Said-Aqil
Said Aqil Siroj. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Pemerintah diminta lebih tegas dalam menindak kelompok-kelompok radikal. Hal itu disampaikan Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Siroj melalui siaran pers di Jakarta, pada Kamis, 12 September 2019.

“Seluruh ormas Islam yang tergabung dalam LPOI serta ormas yang berkomitmen terhadap empat pilar, akan mendukung aparat dalam bertindak sesuai dengan dengan konstitusi,” kata Said Aqil Siroj.

Said Aqil Siroj lalu mengajak semua pihak, khususnya umat Islam agar mengisi kemerdekaan dengan menyebarkan Islam yang santun dan menjauhi kekerasan, memperbanyak pendidikan dan membangun masyarakat yang menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Baca juga:   Mahfud MD: Penganut Paham Radikal Akan Masuk Bawa Uang untuk Dirikan Pesantren

“Kita turut berjuang semampu kita, kita ikut bersama-sama dengan para pemangku yang lain mempertahankan NKRI, Pancasila, Bhineka Tungga Ika, UUD 1945,” ujar Said Aqil Siroj.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum LPOI H Lutfi A Tamimi menilai pemerintah tampak kurang tegas dalam menindak oknum penyebar dan pelaku radikalisme.

“Pemerintah kurang tegas, sehingga terkesan membiarkan berbagai radikalisme yang ada,” kata Lutfi A Tamimi.

Baca juga:   Untuk Redam Tensi, Pengamat: Presiden Ubah Istilah Radikalisme Jadi Manipulator Agama

Lutfi A Tamimi menuturkan bahwa radikalisme, terorisme dan separatisme di Indonesia semakin membahayakan NKRI.

“Selama pemilu yang berlangsung baru-baru ini menjadi bukti bagaimana radikalisme berbaju agama sangat terasa,” sebutnya.

Lutfi A Tamimi pun mengajak seluruh masyarakat untuk bertindak dengan mencegah, jangan sampai terjadi adu domba yang kemudian memecah bangsa Indonesia.

“Kami juga meminta kepada pemerintah agar lebih tegas lagi dan tidak membiarkan kelompok radikal berdiam di Indonesia,” pungkas Lutfi A Tamimi. (elz/ant)

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini