Airlangga-Hartarto
. (foto: Dok. Beritasatu)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik nomor urut 4 yang didapatkan partainya dalam Pemilu 2019. Lain itu, angka 4 dinilai menggambarkan kondisi Partai Golkar saat ini.

Menurut Airlangga Hartarto, Partai Golkar salah satu pendukung empat pilar yang diinisiasi mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas. Karena itu, dirinya bersyukur partai berlambang pohon beringin mendapat nomor urut 4 pada Pemilu 2019 mendatang.

“Empat pilar itu memperjuangkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, mempertahankan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya di Gedung KPU, Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Airlangga Hartarto, angka 4 juga sangat erat dengan program Partai Golkar yang saat ini disebut catur sukses. Keempat catur sukses yakni, sukses pemilihan kepala daerah, sukses pemilihan legislatif, sukses dan amannya pemilu presiden, dan menuju Indonesia sejahtera.

Namun, tidak hanya itu Partai Golkar juga telah menyampaikan empat program kesejahteraan rakyat. Antara lain; program sembako murah, rumah terjangkau, dan tersedian lapangan pekerjaan.

“Dan yang keempat sangat dekat dengan visi indonesia 2045, akselerasi revolusi industri keempat, dengan tujuan menuju Indonesia sejahtera melalui pendidikan,” ujar Airlangga Hartarto.

Sementara, dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar juga memproklamirkan yel-yel Golkar yang juga berkaitan dengan angka 4. “Izinkan saya menyampaikan yel-yel Golkar: Golkar bangkit, Golkar jaya, Golkar maju, Golkar menang,” tandasnya.