PSI
. (foto: Dok. Beritasatu)

JAKARTA, harianpijar.com – Empat partai politik (parpol) pendatang baru siap berkompetisi dengan parpol lainnya yang terlebih dahulu merasakan Pemilu. Lain itu, keempat parpol tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Garuda, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Saat memberikan sambutan usai ditetapkan mendapat nomor urut 11, Ketua Umum PSI Grace Natalie merasa optimis partainya bisa masuk dan merebut kursi parlemen dalam Pemilu 2019 mendatang. Bahkan, dirinya juga menyebut sindiran-sindiran halus terkait mahar dan perekrutan calon legislatif yang dinilai tidak transparan.

“Kami ingin mencari orang-orang yang tidak akan merampok uang negara, karena proses politiknya tidak jelas. Oleh karena itu, kami membuka perekrutan yang transparan,” kata Grace Natalie di Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Grace Natalie, dengan nomor urut 11, PSI siap memenangkan pemilu dan mengisi kursi parlemen. Sementara, Partai Berkarya yang memiliki lambang mirip dengan Partai Golkar ini, juga menunjukan optimismenya setelah ditetapkan mendapatkan urutan nomor 7 dalam perhelatan Pemilu 2019 nanti.

Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang yakin partainya walaupun tak seumuran dengan partai yang lama seperti PDIP, namun Partai Berkarya optimistis menang di Pemilu 2019 nanti.

“Nomor beruntung nomor 7, mudah-mudahan bisa menang di 2019,” kata Badaruddin Andi Picunang.

Sedangkan, Partai Garuda yang mendapat nomor urut 6 menjanjikan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Menurut Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, partainya bersama masyarakat Indonesia akan memperjuangkan aspirasi dari setiap golongan.

Selanjutnya, Partai Perindo yang ketuanya tidak asing lagi di perpolitikan Indonesia, Hary Tanoesoedibjo juga membawa pesan optimis dari nomor urut 9 yang mereka dapat. Hary Tanoesoedibjo mengaku konsen dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan ketimpangan di Indonesia yang menurutnya sangat terasa belakangan ini.

“Kita berjuang pada masyarakat kecil, dengan cara demikian menciptakan masyarakat yang makmur,” ujarnya.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR